Masuk Musim Hujan, BMKG: Waspada Hujan Kilat/Petir di Jakarta

- 14 September 2021, 09:41 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir dan angin kencang.
Ilustrasi hujan disertai petir dan angin kencang. /PIXABAY/ Abel Escobar

ARAHKATA - Wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah memasuki bulan musim hujan. Untuk itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca hari ini.

Disebutkan, lima wilayah kota di DKI Jakarta akan alami hujan disertai kilat dan angin kencang.

"Peringatan dini. Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir angin kencang di Jakut, Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim pad pagi dan siang hari," kata BMKG dalam situsnya, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Simak! BMKG Prediksikan Hujan Kilat di Wilayah Ini

Lima wilayah itu adalah kota yang berada di daratan inti Jakarta. Dengan demikian, wilayah di DKI Jakarta yang tidak masuk peringatan dini adalah Kabupaten Kepulauan Seribu

Pada pagi hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat alami hujan sedang. Jakarta Selatan alami hujan ringan. Sementara itu, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan alami hujan petir.

Pada siang hari, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat akan hujan sedang. Sementara itu, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur alami hujan petir. Sementara itu, untuk Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan alami hujan ringan.

Baca Juga: Waspada, Hujan Lebat Mengguyur Sebagian Besar Indonesia

Namun, pada malam dan dini hari, semua wilayah di Provinsi DKI Jakarta akan berawan.

Suhu di Jakarta akan berada di antara 24 derajat celcius dan 31 derajat cencius. Sementara itu, kelembapan di Jakarta berada pada nilai 85 persen sampai 100 persen.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x