Kabar Baik! Pfizer Aman Diberikan untuk Anak 5-11 Tahun

- 21 September 2021, 13:17 WIB
Ilustrasi vaksin Corona jenis Pfizer. Inilah jadwal vaksin Covid-19 di Kota Tangerang pada hari Selasa, 21 September 2021 di RSIA Makiyah menggunakan vaksin Pfizer.
Ilustrasi vaksin Corona jenis Pfizer. Inilah jadwal vaksin Covid-19 di Kota Tangerang pada hari Selasa, 21 September 2021 di RSIA Makiyah menggunakan vaksin Pfizer. /Pixabay/x3/

ARAHKATA - Pfizer-BioNTech mengumumkan kabar baik. Dari hasil uji klinis II/III vaksin COVID-19, Pfizer aman diberikan dan beri perlindungan untuk anak usia 5 hingga 11 tahun.

Setelah hasil ini keluar, Pfizer-BioNTech berencana mengajukan izin untuk penggunaan vaksin berbasis mRNA mereka pada anak-anak dengan rentang usia tersebut di Amerika Serikat, Eropa, dan tempat lain.

Pfizer-BioNTech mengatakan bahwa vaksin dua dosis mereka menghasilkan respons kekebalan pada anak usia 5 tahun hingga 11 tahun, dikutip Arahkata pada Selasa 21 September 2021.

Baca Juga: Stok Vaksin COVID-19 Kota Bandung Aman Hingga Dua Pekan

Respons imun yang terbentuk dari vaksin Pfizer pada anak usia tersebut juga sebelumnya tampak saat diujikan pada anak usia remaja, dari 16 tahun hingga 25 tahun.

Bahkan, menurut perusahaan ini, profil keamanan vaksin Pfizer untuk anak ini juga umumnya sebanding dengan kelompok usia yang lebih tua.

"Sejak Juli, kasus Covid-19 pada anak telah meningkat sekitar 240 persen di AS, menggarisbawahi kebutuhan kesehatan masyarakat untuk vaksinasi," kata Kepala Eksekutif Pfizer Albert Bourla.

Baca Juga: Kabar Baik! Vaksin Moderna dan Pfizer untuk Umum Tersedia di Faskes Jakarta

"Hasil uji coba (vaksin Pfizer) ini memberikan dasar yang kuat untuk mencari otorisasi vaksin kami untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, dan kami berencana untuk menyerahkannya ke FDA dan regulator lainnya dengan segera," tambahnya.

Vaksin Pfizer yang dikembangkan bersama mitranya dari Jerman, BioNTech telah memenangkan otorisasi peraturan Amerika Serikat untuk penggunaan vaksin mRNA mereka pada anak usia 12 tahun ke atas.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x