Haji Lulung Meninggal, Ini yang Diucap Gubernur Anies

- 14 Desember 2021, 18:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Desember 2021.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Desember 2021. /ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

ARAHKATA - Abraham Lunggana atau Haji Lulung meninggal dunia sekira pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita, Selasa 14 Desember 2021.

Masyarakat, tokoh dan kalangan pejabat menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta itu, termasuk juga orang nomor satu di DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan.

Dalam ucapan duka citanya, Anies turut mengatakan Haji Lulung sebagai tokoh yang taat beribadah, juga merupakan orang dermawan dan pribadi yang kerap memikirkan masyarakat.

Baca Juga: Haji Lulung Meninggal, Ahok: Semoga Diterima di Sisi Allah

“Di hadapan kita tertuju jenazah pribadi mulia yang hidupnya digunakan untuk memikirkan umat, perjuangkan umat, dan bergerak di jalan yang benar, Insya Allah,” kata Anies di Masjid Al-Anwar dekat rumah duka, Jakarta Barat, Selasa 14 Desember 2021.

Anies menuturkan, dengan kepulangan tokoh Betawi itu, masyarakat Jakarta merasa kehilangan. Khususnya, ketika almarhum yang menurut Anies, kerap menghibahkan waktu dan energi hingga sumber daya untuk kemajuan masyarakat Jakarta.

“Kami atas nama Pemerintah Prov DKI Jakarta, sampaikan belasungkawa ke keluarga dan seluruh keluarga besar. Ketahuilah bahwa Haji Lulung mulia di mata kita, dan Insya Allah dia mulia di mata Allah SWT,” katanya.

Baca Juga: Haji Lulung Meninggal, Simak Sepak Terjang Perjalanan Karirnya!

Anies tak lupa mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan almarhum bisa tetap tabah dan memegang nama besar Haji Lulung sebagai sebuah kehormatan.

Sebagaimana diketahui Haji Lulung dalam kiprah politiknya pernah terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada pemilu tahun 2009 juga 2014 berturut-turur. Kemudian di periode 2014-2019 ia kembali terpilih dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah