Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 Anak, Polri Sasar Tempat Bermain di Mal

- 16 Januari 2022, 17:08 WIB
Polda Metro Jaya bukai gerai vaksin anak di mal
Polda Metro Jaya bukai gerai vaksin anak di mal /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Sebagai bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam mencapai herd immunity, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ikut menggalakkan program vaksinasi COVID-19 nasional dengan target anak usia 6-11 tahun.

Program vaksinasi COVID-19 untuk anak yang dilaksanakan Polda Metro Jaya kali ini menyasar tempat bermain yang berada di pusat perbelanjaan atau mal.

Pada Minggu 16 Januari 2022 ini, Polda Metro Jaya membuka gerai vaksinasi anak di salah satu mal di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bandung Tinggi

"Kami kepolisian memang jadi program dari bapak Kapolri, di mana bapak Kapolri melakukan percepatan vaksinasi terhadap anak yang kemudian diimplementasikan oleh bapak Kapolda Metro Jaya, dan pada akhirnya kami dari Polres Jakarta Selatan ini melakukan upaya-upaya," ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan, dipilihnya tempat bermain di mal dikarenakan agar dapat menjangkau banyak anak-anak untuk mudah divaksin.

"Berdasarkan data, di Kidzania ini ada sekitar 600 sampai 800 anak yang datang, sehingga kami mempunyai pemikiran bahwa sangat tepat apabila membuka gerai di sini," ujar Kombes Budhi.

Baca Juga: Percepat Target Vaksin Anak 6-11 Tahun, Kapolri Gelar Vaksinasi Merdeka

Menyoal target yang ingin dicapai dalam program percepatan vaksinasi anak ini, ia menerangkan agar dapat melakukan vaksinasi sebanyak-banyaknya untuk anak usia 6-11 tahun.

"Target kami dari 600-800 anak kalau bisa 40-50 persen itu sudah bagus. Artinya kita ingin sebanyak-banyaknya anak bisa divaksin, karena vaksin dari pemerintah cukup, kita siap melaksanakan vaksinasi," terang Budhi.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah