Kemenag Tegaskan Akan Lakukan Penguatan Peran Masjid

- 4 Maret 2022, 14:43 WIB
Menag: Kemenag Susun Peta Jalan Penguatan Peran Masjid
Menag: Kemenag Susun Peta Jalan Penguatan Peran Masjid /kemenag

ARAHKATA - Kementerian Agama (Kemenag) tegaskan akan segera lakukan penguatan peran masjid.

Hal tersebut, dijelaskan langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan jika penguatan peran masjid menjadi salah satu program prioritas yang perlu dilaksanakan secepatnya.

"Kemenag harus segera melakukan penguatan masjid. Masjid kita perkuat lagi sebagai pusat peradaban," kata Menag, dikutip Arahkata pada 4 Maret 2022.

Baca Juga: Menag Minta KUA Tidak Hanya Mengurus Pernikahan Saja

Dalam acara Rakernas Bimas Islam yang digelar di Cilegon itu, Menag juga mengatakan peran masjid harus diperkuat sebagai pusat peradaban.

"Peran masjid harus diperkuat, tidak hanya untuk penguatan spiritual, tapi juga menjalankan fungsi lainnya, yakni sebagai pusat peradaban," ujarnya.

Menurut Menag, setelah terbitnya Surat Edaran (SE)tentang peraturan pengeras suara menjadi momen tepat dalam melakukan program penguatan peran masjid.

Baca Juga: Heboh! Menag Bandingkan Suara Toa Masjid dengan Gonggongan Anjing

"Saat ini momentum di mana semua orang tahu tentang adanya surat edaran No SE 05 tahun 2022 yang mengatur penggunaan pengeras suara," ungkapnya.

Ini kesempatan kita untuk memberikan program penguatan kepada masjid. Tolong momentum ini digunakan sebaik-baiknya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x