Persiapan Mudik, Polres Metro Bekasi Siapkan Belasan Pos Pengamanan

- 14 April 2022, 22:56 WIB
Ilustrasi mudik
Ilustrasi mudik /Antara/Rivan Awal Lingga

ARAHKATA - Dalam rangka menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Metro Bekasi telah siagakan beberapa pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Argadija Putra, sebanyak 13 titik pos pengamanan telah disiapkan yang terdiri dari 11 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.

"Pos pengamanan ini kami siagakan di tiga jalur mudik, yakni jalur jalan tol, jalur inspeksi kalimalang dan jalan raya pantura," katanya, dikutip Arahkata pada Kamis, 14 April 2022.

Baca Juga: Dekat Musim Mudik, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

Lebih lanjut, Argadija juga menjelaskan jika pos pengamanan arus mudik dijalan tol akan tersedia di rest area km 19, rest area km 33, dan km 39.

"Kami juga telah menyiapkan 2 pos pengamanan di Jalur Kalimalang, untuk jalur pantura kami menyiapkan 8 pos yang terdiri dari 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan," ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan jika 2 pos pengamanan bagi para pemudik akan tersedia di Kecamatan Kedungwaringin yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Baca Juga: Permudah Arus Mudik Lebaran, Jokowi Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal

"Di pos pelayanan tersebut, selain kami menyediakan tempat istirahat untuk para pemudik, di lokasi tersebut juga kita akan menyiapkan gerai vaksinasi. Karena untuk para pemudik di tahun 2022 ini, wajib sudah melaksanakan vaksin booster lanjutan tahap tiga," tuturnya.

Sementara itu, Ia juga menghimbau para pemudik yang menggunakan moda transportasi umum maupun pribadi untuk tetap berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. ***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah