JIS Gelar Sholat Idul Fitri, Pemprov DKI Jakarta Atur Lalu Lintas Sekitar

- 1 Mei 2022, 14:17 WIB
Stadion JIS, tempat Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 menjajal lapangan rumput hybrid stadion terbesar di Asia .
Stadion JIS, tempat Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 menjajal lapangan rumput hybrid stadion terbesar di Asia . /Antara

ARAHKATA - Pemprov DKI Jakarta siap menyambut jemaah sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS).

Pengaturan lalu lintas dilakukan, selain menyiapkan armada transportasi publik untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas warga menuju dan dari JIS.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo memaparkan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan/kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk/keluar dan drop off transportasi publik.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Pastikan Umat Muslim Bisa Laksanakan Sholat Ied

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion, area parkir ITF, dan kantong parkir feeder. Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” katanya Sabtu, 30 April 2022.

Untuk melayani jemaah salat Ied, Transjakarta mengoperasikan armada bus menuju JIS dari lokasi keberangkatan berikut ini:

- Harmoni (lokasi keberangkatan di depan Duta Merlin)
- Terminal Senen
- Terminal Tanjung Priok
Terdapat dua jadwal keberangkatan, yaitu pukul 05.00 dan 05.10 WIB dari masing-masing titik keberangkatan.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Inggris, Blackburn Gelar Sholat Ied di Stadion

Setelah salat, jemaah juga dapat menggunakan layanan sama untuk kembali ke titik awal keberangkatan. Layanan ini menggunakan tarif normal.

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga akan menerapkan pembatasan lalu lintas umum menuju JIS, kecuali jemaah salat Ied dan warga yang tinggal di sekitar area JIS, pada pukul 04.00 - 09.00 WIB. Pembatasan dilakukan di Jl. Sunter Permai Raya dan Jl. Danau Sunter Barat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x