Jusuf Hamka Serukan Umat Muslim Harus Kaya Raya, Alasannya Bikin Haru Warganet

- 7 Mei 2022, 15:16 WIB
Jusuf Hamka
Jusuf Hamka /

ARAHKATA - Jusuf Hamka konglomerat jalan tol menyeru kepada umat muslim agar bekerja keras dan menjadi orang kaya raya.

Jusuf Hamka mengatakan alasannya menjadi orang kaya tersebut umat muslim bisa saling tolong-menolong terhadap sesamanya.

Jusuf Hamka adalah anak angkat Buya Hamka, berpesan agar umat muslim selain rajin beribadah kepada Allah, juga harus bekerja keras dan amanah.

Baca Juga: Habib Kribo Bicara Soal Anies Baswedan Jadi Presiden

"Orang Islam itu harus kaya, jadi ibadah wajib, tapi bekerja untuk kaya juga wajib itu katanya, karena ada ayatnya (Al-Quran)," ucap Jusuf Hamka melalui unggahan video di kanal youtube Motivation Spot yang dikutip ArahKata.com pada Sabtu, 7 Mei2022.

Selain membangun beberapa masjid, dengan kekayaan yang dimilikinya, Jusuf Hamka pernah membantu sesama dengan membuatkannya sumber mata air.

"Jadi saya pernah diminta untuk buat sumber mata air. Mata air ini mengalir terus walau pun nanti kita sudah meninggal masih bermanfaat untuk anak dan cucu kita," papar Jusuf Hamka.

Baca Juga: Hoaks! Hepatitis Akut Efek Samping Vaksin COVID-19

"Nah untuk membuat mata air kan ngebor aja pakai duit. Terus kalau ibadah nggak ada duit, bagaimana kita ngebor? Ngebor itu bisa sampai 200 meter, nggak mungkin kan kita mahatin satu-satu. Kita harus bayar orang, bayar teknologi, dan bayar lainnya," sambungnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: youtube Motivation Spot


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah