Hanyut di Sungai Aare Swiss, Putra Ridwan Kamil Sempat Teriak Minta Tolong

- 28 Mei 2022, 14:25 WIB
Tim SAR kerahkan metode penyelaman, drone, dan boat search dalam proses pencarian Emmeril Kahn putra sulung RIdwan Kamil hari ini 28 Mei 2022
Tim SAR kerahkan metode penyelaman, drone, dan boat search dalam proses pencarian Emmeril Kahn putra sulung RIdwan Kamil hari ini 28 Mei 2022 /Tangkapan layar Instagram @emmerilkahn

ARAHKATA - Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.

Hingga kini, Eril masih belum ditemukan dan tim sar Swiss pun masih terus melakukan proses pencarian.

Menurut keterangan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, Eril ternyata sempat meminta tolong sesaat ketika terbawa arus sungai yang deras.

Baca Juga: Mengenal Yellow Notice yang Dikirim Polri untuk Bantu Anaknya Ridwan Kamil di Swiss

“Eril memastikan yang dua (adiknya dan temannya) sudah sampai (ke tepian sungai) kemudian qadarullah ada kejadian tidak terduga, terbawa hanyut, Eril teriak help, help,” kata Elpi saat konferensi pers di Pendopo Balai Kota Jawa Barat, Sabtu (28 Mei 2022.

Pada saat itu, ibu Eril, Atalia Prataya, yang sedang berada di tepi sungai, mendengar teriakan minta tolong anaknya tersebut. Ia berupaya untuk mengejar Eril.

“Keluarga yang ada di pinggir berlari mencari. Nah teriakan help ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai menelepon polisi,” lanjut Elpi.

Baca Juga: Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Aare Swiss, Polri Kirim Yellow Notice

Tak lama setelah laporan warga, satuan polisi sungai yang bertugas untuk mengamankan situasi di kawasan tersebut langsung datang dan membantu pencarian dengan menggunakan drone thermal.

Sehingga waktu bertemu dengan pihak keluarga di tepian sungai, polisi sungai setempat rupanya telah mengerahkan upaya pencarian Eril.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x