Mengenal Yellow Notice yang Dikirim Polri untuk Bantu Anaknya Ridwan Kamil di Swiss

- 28 Mei 2022, 08:15 WIB
Emmeril Khan Mumtadz dan Ridwan Kamil
Emmeril Khan Mumtadz dan Ridwan Kamil /Antara Foto/

ARAHKATA - Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.

Terkait hal itu, Polri pun ikut turun tangan melakukan kerja sama dengan Kepolisian Swiss dengan mengirimkan Yellow Notice.

Baca Juga: Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus di Aare Swiss, Begini Kronologinya

"Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar, untuk kita mintakan yellow notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," katanya.

Bicara soal Yellow Notice yang dikirim Polri untuk membantu Eril, apa itu Yellow Notice?

Baca Juga: Masih Terus Dicari, Ridwan Kamil Minta Doa Agar Putra Sulungnya Ditemukan

Dikutip Arahkata dari situs resmi Interpol, Sabtu 28 Mei 2022, Yellow Notice merupakan permintaan untuk membantu mencari orang hilang. Contohnya, mencari korban penculikan atau hilang yang tidak bisa dijelaskan.

"Yellow notice adalah peringatan polisi global untuk orang hilang. Ini diterbitkan untuk korban penculikan orang tua, penculikan kriminal (penculikan) atau penghilangan yang tidak dapat dijelaskan," tulis Interpol.

Baca Juga: Putra Sulung Ridwan Kamil Terseret Arus, Pemprov Jabar Gelar Doa Bersama

"Yellow Notice juga dapat digunakan untuk membantu mengidentifikasi seseorang yang tidak dapat mengidentifikasi dirinya sendiri," katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x