Bahas Kuota Haji, Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Arab Saudi

- 8 Juni 2022, 12:27 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Implementasi Pembangunan Baterai Listrik Terintegrasi di Batang
Presiden Jokowi Resmikan Implementasi Pembangunan Baterai Listrik Terintegrasi di Batang /Tangkapan layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

ARAHKATA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 7 Juni 2022.

Presiden Jokowi dan Menlu Arab Saudi membahas berbagai hal, mulai dari soal kepentingan umat hingga soal ekonomi.

Jokowi mengapresiasi terhadap pelaksanaan haji tahun ini setelah karena pandemi dua tahun tidak dilakukan pelaksanaan haji, dan Indonesia mendapatkan kuota terbesar lebih dari 100 ribu, tepatnya adalah 100.051 orang.

Baca Juga: Ini Pesan Kemenag Agar Tak Terpapar COVID-19 Saat Ibadah Haji

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Menlu Arab Saudi menjelaskan mengenai rencana ke depan, yakni apabila situasi membaik kuota haji akan ditingkatkan. Selain itu, Pemerintah Arab Saudi juga akan terus membangun fasilitas-fasilitas untuk mendukung pelaksanaan ibadah haji.

Jokowi menyampaikan rencana Indonesia untuk membangun Indonesian House di Kota Makkah, untuk memberikan dukungan yang maksimal kepada para jamaah umrah dan haji Indonesia.

Baca Juga: Bisa Melepuh! Jemaah Haji Diminta untuk Tetap Gunakan Sendal di Madinah

“Kita minta dukungan dari otoritas pemerintah, dari Saudi, dan pesan ini akan disampaikan oleh Menlu Saudi kepada otoritas di Saudi Arabia,” imbuhnya.

Kemudian Arab Saudi juga telah mencabut larangan warganya untuk berkunjung ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x