Wali Kota Bima Arya Peringatkan Warga Bogor Hingga Jakarta Waspada Banjir

- 10 Oktober 2022, 07:41 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya dihujat netizen karena mempersilahkan aksi pameran busana yang fenomenal di Jakarta yakni Citayam Fashion Week pindah ke Bogor.
Wali Kota Bogor Bima Arya dihujat netizen karena mempersilahkan aksi pameran busana yang fenomenal di Jakarta yakni Citayam Fashion Week pindah ke Bogor. /Dok.Humas Pemkot Bogor

ARAHKATA - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memperingatkan warga di sepanjang Sungai Ciliwung hingga wilayah Jakarta waspada banjir karena siaga 1 berlangsung cukup lama di Bendung Katulampa.

Bima Arya yang mengunjungi pos jaga Bendung Katulampa, Minggu malam, mengatakan Siaga 1 banjir Jakarta di Bendung Katulampa merupakan peringatan untuk sebagian warga di 12 kelurahan perlintasan Ciliwung menuju Jakarta.

"Curah hujan cukup lama dari sore tadi, kita pantau dan tadi magrib saya mendapat laporan sudah siaga 1. Nah kalau sudah siaga 1 sudah serius," katanya, dikutip ArahKata.com, Minggu, 9 Oktober 2022.

Baca Juga: Transformasi Digital Marketing Guna Tingkatkan Pemasaran

Bukan hanya wilayah Jakarta, kata Bima, dampak derasnya air Sungai Ciliwung yang diguyur hujan dari sore hingga malam.

Sejauh ini di Kota Bogor juga dilaporkan ada beberapa lokasi longsor, salah satunya di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur.

Di kelurahan tersebut, ada 33 keluarga yang terdampak dan dua orang di antaranya dievakuasi ke rumah sakit karena luka-luka saat kejadian longsor.

Baca Juga: Potensi Gabung KIB, Hasto: Skala Prioritas PDIP Dengan Lakukan Dialog Politik

Sementara, derasnya aliran Sungai Ciliwung di sekitar Plaza Jambu Dua nampak hanya berjarak 1 meter dari permukaan jalan.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x