NasDem Minta Maaf Usai Diprotes Pakai Lagu .Feast Jadi Cuplikan Video Anies Baswedan Pidato

- 20 Oktober 2022, 09:30 WIB
NasDem Minta Maaf Usai Diprotes Pakai Lagu .Feast Jadi Cuplikan Video Anies Baswedan Pidato
NasDem Minta Maaf Usai Diprotes Pakai Lagu .Feast Jadi Cuplikan Video Anies Baswedan Pidato /AS Rabasa /Antara

ARAHKATA - Partai NasDem mendapat protes dari band .Feast.

Hal itu lantaran NasDem menjadikan lagu .Feast 'Gugatan Rakyat Semesta' menjadi latar belakang cuplikan pidato calon presiden Anies Baswedan.

Protes itu dilontarkan .Feast melalui akun Twitter resmi, @listentofeast. Mereka protes unggahan akun Partai NasDem, @NasDem.

Baca Juga: Pencapresan Anies oleh NasDem Dikuatirkan Bakal Disusupi Kelompok Pengusung Politik Identitas

"Ketika kita menyaksikan Partai NasDem mengundang, sudah saatnya wes wayahe, wes wayahe melu politik, wes wayahe ojo ngadohi politik, wes wayahe terlibat langsung. Kalau orang Jawa bilang begitu, wes wayahe, it's time, ini artinya panggilan terlibat dalam poltiik itu adalah panggilan untuk menjalankan tugas-tugas yang mulia, tugas-tugas di jalur yang penuh dengan tantangan," demikian cuplikan pidato Anies.

.Feast memprotes penggunaan musik mereka sebagai latar belakang cuplikan video Anies. Mereka tidak ingin lagunya dibawa-bawa ke politik.

"Kami sama sekali tidak pernah mengizinkan lagu kami dipakai untuk keperluan politik. Kami menginginkan secepatnya materi diturunkan dan secepatnya diurus untuk ganti rugi secara materiil, dikarenakan pelanggaran hak moral juga hak ekonomi lagu kami," katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Resmi Diusung NasDem Jadi Capres 2024, Ferdinand Hutahaean: Endingnya Bakal Ditinggal

Atas kejadian itu, NasDem pun menyampaikan permohonan maaf kepada .Feast melalui Twitter dan telah menghapus video tersebut.

"Kami mengucapkan permohonan maaf, karena menggunakan materi sounds tanpa izin terlebih dahulu. Konten akan kami turunkan," tulis NasDem.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x