Sah! Laksamana Yudo Margono Dilantik Jadi Panglima TNI Gantikan Andika Perkasa

- 19 Desember 2022, 13:32 WIB
Sah! Laksamana Yudo Margono Dilantik Jadi Panglima TNI Gantikan Andika Perkasa
Sah! Laksamana Yudo Margono Dilantik Jadi Panglima TNI Gantikan Andika Perkasa /Tangkap layar / YouTube Sekretariat Presiden

ARAHKATA - Laksamana Yudo Margono secara resmi dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Dengan begitu, Jenderal Andika Perkasa resmi diberhentikan dengan hormat. Pemberhentian itu dilakukan bersama dengan pelantikan Laksamana Yudo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin 19 Desember 2022.

Pemberhentian Andika berdasarkan Keppres No 91/TNI/Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Baca Juga: Habib Syakur: Jenderal Andika Masih Layak Dipertahankan Jadi Panglima TNI hingga 2024

"Memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut," tutur Sekretaris Militer Laksda TNI Hersan membacakan keppres tersebut.

Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Kemudian dilanjut Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x