Demi Jaga Marwah Prajurit TNI AD, PKS Puji Ketegasan KASAD

- 11 Maret 2023, 12:42 WIB
Rombonga mobil KSAD Dudung alami kecelakaan di Merauke pada Selasa 12 April 2022
Rombonga mobil KSAD Dudung alami kecelakaan di Merauke pada Selasa 12 April 2022 /ANTARA/Genta Tenri Mawangi

ARAHKATA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Ahmad Junaidi Auly memberikan apresiasi dan mendukung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang meminta seluruh prajurit TNI dari tamtama hingga jenderal menghindari gaya hidup bermewah-mewahan.

“Apa yang disampaikan oleh KASAD adalah sebuah Komitmen kebaikan yang harus kita support. Harus kita apresiasi dan dukung KASAD Dudung,” ujar Junaidi saat dihubungi, Sabtu, 11 Maret 2023.

Dudung dianggap sosok pemimpin tegas dan peduli serta memiliki kepekaan terhadap realitas sosial masyarakat.

Baca Juga: NU Apresiasi Gerak Cepat KSAD Dudung Tinjau Lokasi Kebakaran Dipo Pertamina Plumpang

Sehingga, kata Junaidi, wajar saja Jenderal Dudung terus berupaya membangun trust agar TNI semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.

Salah satunya mengeluarkan himbauan agar prajurit TNI tidak bergaya hidup hedon. Junaidi menilai semua prajurit akan patuh pada himbaun mantan Pangkostrad tersebut.

Sebagaimana diketahui, bahwa TNI saat ini menduduki peringkat teratas sebagai institusi yang paling dipercaya dan paling dicintai oleh Rakyat.

Baca Juga: Komisi I DPR Puji Konsep Smart Defence Kasad Jederal Dudung di IKN

“Ketika pimpinannya mengatakan seperti itu semuanya mengikuti. Saya kira di TNI ada aturan-aturanya. Himbauan itu sangat bagus dan substantif,” katanya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x