Asyik! Layanan Uji Coba Bus TransJakarta Bandara Soekarno-Hatta Gratis, Simak Rutenya

- 22 Juni 2023, 09:26 WIB
Asyik! Layanan Uji Coba Bus TransJakarta Bandara Soekarno-Hatta Gratis, Simak Rutenya
Asyik! Layanan Uji Coba Bus TransJakarta Bandara Soekarno-Hatta Gratis, Simak Rutenya /Facebook/PT. Transportasi Jakarta/

ARAHKATA - Uji coba layanan bus TransJakarta dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta begitu juga sebaliknya akan segera dimulai.

Uji coba layanan ini akan menggunakan bus low deck dan berhenti di sejumlah titik.

"Bus yang digunakan low deck," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 21 Juni 2023.

Baca Juga: Warga Melaporkan TransJakarta ke KPK Terkait Sistem tap in/tap out

Syafrin menjelaskan, bus TransJakarta itu akan mengawali perjalanan dari Jakarta di Terminal Kalideres.

Pihaknya akan menyiapkan sejumlah bus stop di sepanjang jalan dari Kalideres menuju Tangerang sebelum akhirnya masuk ke Bandara Soetta.

Nantinya, bus TransJakarta akan berhenti di kantor Angkasa Pura II dan Terminal Kargo. Bus tersebut tidak berjalan point to point, tetapi tetap seperti layanan reguler bus TransJakarta.

Baca Juga: TransJakarta Gunakan 200 Bus Listrik Pada 2023 Ramah Lingkungan

"Jalan yang akan dilintasi itu disiapkan bus stop sehingga layanannya tidak point to point. Tetapi begitu melintas dari Kalideres, masuk ke kawasan Tangerang, di jalan reguler itu ada titik yang bisa ditempatkan bus stop, kita akan pasang bus stop sehingga bus akan berhenti di sana mengangkut penumpang menuju bandara maupun yang ke Kalideres," jelasnya.

Selama uji coba, layanan tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis. Prinsipnya, uji coba dilakukan untuk melihat karakteristik operasional.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x