Asyik! Luhut Ungkap KCJB Whoosh Gratis Hingga Pertengahan Oktober

- 2 Oktober 2023, 10:42 WIB
Asyik! Luhut Ungkap KCJB Whoosh Gratis Hingga Pertengahan Oktober
Asyik! Luhut Ungkap KCJB Whoosh Gratis Hingga Pertengahan Oktober /ANTARA/

ARAHKATA - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah sah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 2 Oktober 2023.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Kereta Cepat Jakarta Bandung saya nyatakan dioperasikan," kata Jokowi dalam peresmian di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, Senin 2 Oktober 2023.

Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, KCJB Whoosh masih digratiskan pada awal operasional hingga pertengahan Oktober.

Baca Juga: Sah! KCJB Whoosh Telah Diresmikan dan Langsung Dijajal Jokowi-Iriana

"Bapak presiden dan para hadirin yang saya hormati, selama tiga minggu sejak dibukanya uji coba gratis bagi publik, kita melihat rasa antusias yang luar biasa di mana masyarakat diajak untuk merasakan sendiri kemanfaatannya," ujarnya.

Ia mengatakan antusias masyarakat yang tinggi membuat pemerintah kembali menggratiskan KCJB Whoosh.

Baca Juga: Luhut Binsar Ungkap Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung Pada 8 September

"Kereta Cepat Jakarta Bandung, tentunya semua berjalan dengan aman dan nyaman berkat kehandalan sistem yang telah teruji, berkat tingginya rasa penasaran masyarakat terhadap uji coba gratis kereta api cepat Jakarta Bandung maka kami sepakat hingga pertengahan oktober, Bapak Presiden, pengoperasikan kereta api cepat Jakarta Bandung masih tidak digunakan biaya atau gratis," ujar Luhut.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x