Polisi Bagikan Roti Kepada 150 WNI Eks Detani Yang Tiba Di Bandara Soetta

- 8 November 2020, 11:02 WIB
/

ARAHKATA.COM - 150 Warga Negara Indonesia (WNI) Deteni bekas narapidana dari negara Malaysia tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (7/11/2020). Kedatanganya dikawal petugas Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta.

Kasat Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta Kompol Alexander mengungkapkan pengamanan eks deteni dari Malayasia ini berjumlah 150 WNI. Mereka tiba di terminal 3 Bandara Soetta sekitar pukul 10.23 Wib.

"Pengawalan dilakukan dengan konsep Promise (Program Kemitraan Melalui Sentuhan), mereka di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dengan menumpang pesawat Malaysia Airline nomor penerbangan MH 711 rute Kuala Lumpur- Jakarta," kata Alexander di Terminal 3 Bandara Soetta, Kota Tangerang, Sabtu (7/11).

Selain oenyambutab, Polres Bandara Soetta juga membagikan 150 roti dan Aqua. Hal ini dilakukan dalam rangka program kemitraan melalui sentuhan.

"Personil Polresta Bandara Soekarno Hatta membagikan Roti dan Aqua kepada 150 WNI ex Deteni sebagi pelaksanaan promise (Program Kemitraan Melalui Sentuhan)," ujar Alex

Alex mengatakan bahwasanya ke 150 WNI ex Deteni dari Malaysia ini sebelumnya telah melakukan pemeriksaan Swab PCR tes. Hal ini dilakukan untuk memastikan dirinya terbebas dari virus Corona.

"Mereka telah dilengkapi hasil Swab Covid-19 PCR," tuturnya Alexander.

Lanjutnya, WNI ex Detensi tersebut didata oleh petugas BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia), untuk kemudian di bawa dengan menggunakan dua unit Bus ke Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) di Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Terhadap mereka ini, rencana selanjutnya akan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing," ujarnya Alexander

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x