YLKI Minta Promotor Angkat Bicara Atas Banyak Korban Penipuan Tiket Coldplay

- 28 November 2023, 22:09 WIB
Penampakan Ghisca Debora Aritonang, tersangka penipuan tiket Coldplay bernilai miliaran yang ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Pusat
Penampakan Ghisca Debora Aritonang, tersangka penipuan tiket Coldplay bernilai miliaran yang ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Pusat /PMJ News/

ARAHKATA - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyoroti kasus penipuan tiket konser Coldplay yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Pengaduan dan Hukum YLKI Rio Priambodo mengatakan promotor konser tidak boleh diam saja dan harus ikut memberi klarifikasi pada masyarakat. 

"YLKI meminta pihak promotor tidak tinggal diam. Perlu ada win-win solution bagi para konsumen yang terkena korban akibat pemasalahan ini," kata Rio, Selasa, 28 November 2023. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Kita Tancap Gas Kampanye, Kalau Dihalangi, Kita Tabrak! 

Sebagai penyelenggara acara, Rio mengatakan promotor juga harus memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak terjadi kesimpangsiuran.

"Pihak promotor harus buka suara dan memberikan klarifikasi atas apa yang sebenarnya terjadi sehingga konsumen memberikan informasi yang clear tidak simpang siur," imbuh Rio. 

Selain itu, mengingat telah tertangkapnya pelaku penipuan tiket konser Coldplay, Rio menyarankan perlu dilakukan solusi bagi korban yang telah mengalami kerugian besar. Sehingga, hal ini tidak menjadi efek domino bagi penyelenggaraan acara serupa di masa depan. 

Baca Juga: Tok! Panitia Kerja Dirjen PHU Sepakat Jemaah Bayar Biaya Haji Rp56 juta

"Perlu ada mekanisme penyelesaian yang baik dalam kasus ini, jangan jadi preseden buruk dalam jasa penyelenggaran event ke depannya," tutur dia. 

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah