Surya Paloh dan Prabowo Subianto Komitmen Jalan Damai Pada Pemilu 2024

- 5 Maret 2023, 19:23 WIB
Prabowo dan Surya Paloh bertemu di Hambalang
Prabowo dan Surya Paloh bertemu di Hambalang /

 

ARAHKATA - Pertemuan antara politik antara Ketua Umum Partai Nasdem  Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan yang berlangsung tertutup dari pantauan awak media di kediaman Prabowo Subianto tersebut berlangsung lebih dari 2 jam.

Prabowo Subianto menyampaikan, pertemuan dengan sahabat lamanya ini berlangsung sangat cair. Setelah makan siang dan minum kopi bersama, keduanya terlibat obrolan yang cukup luas dan mendalam.

 Baca Juga: Komisi I DPR Puji Konsep Smart Defence Kasad Jederal Dudung di IKN

Keduanya sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing dan menjadikan Pemilu 2024 lebih damai.

"Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa negara selalu dalam keadaan damai, rukun, dan bersatu. Bahwa persaingan dan rivalitas itu memang perlu. Bahwa juga kita tidak boleh takut dengan oposisi, artinya opsi oposisi yang selalu konstruktif, damai, dan selalu dalam kerangka NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Prabowo saat menggelar konferensi pers usai pertemuannya dengan Surya Paloh, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, dikutip ArahKata.com pada Minggu, 5 Maret 2023.

Prabowo menambahkan, dirinya dan Surya Paloh sepakat akan menjadikan pemilu mendatang menjadi pemilu yang damai, konstruktif, berkualitas, serta jujur dan adil (jurdil).

 Baca Juga: Camat Perbatasan dan Aparatur PLBN Ikuti Pelatihan Intelijen Tingkatkan Kewaspadaan Dini

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah