Ganjar-Mahfud Keok di Kandang Banteng, Selisih 5,8 Juta Suara dengan Paslon Nomor

- 12 Maret 2024, 17:21 WIB
Foto Ganjar dan Mahfud MD yang telah resmi menjadi pasangan Bacapres dan Bacawapres 2024
Foto Ganjar dan Mahfud MD yang telah resmi menjadi pasangan Bacapres dan Bacawapres 2024 /Tangkap Layar Instagram.com/@pdiperjuangan

ARAHKATA - Provinsi Jawa Tengah gagal dikuasai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Perolehan suara pasangan yang diusung koalisi PDIP itu kalah telak dari pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hasil pemungutan suara masyarakat pemilih di provinsi yang identik dengan wilayah pemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, telah selesai direkapitulasi secara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Merajai 9 Provinsi Termasuk 'Kandang Banteng' Jawa Tengah  

Berdasarkan data perolehan suara, selisih perolehan suara Ganjar-Mahfud mencapai 5,8 juta dari Prabowo-Gibran di wilayah berjuluk Kandang Banteng itu.

Di wilayah Jateng, Ganjar-Mahfud mendapat perolehan suara sebanyak 7.827.335, sementara Prabowo-Gibran memperoleh 12.096.454 suara.

Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, jadi paslon paling sedikit mendapat suara di wilayah Jateng, yaitu hanya 2.866.373.

Baca Juga: Erina Gudono Menantu Jokowi Punya Kans Maju Pilbup Sleman 

Hingga hari ini, Selasa, 12 Maret 2024, KPU RI baru menyelesaikan dan mengesahkan perolehan suara 3 capres-cawapres di 7 provinsi.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah