Anies Ucapkan Hari Guru Nasional, Ini Pesannya

- 25 November 2020, 13:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/tangkapan layar DKIS Prov. DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/tangkapan layar DKIS Prov. DKI Jakarta /Arahkata.com

ARAHKATA - Hari Guru Nasional (HGN)yang diperingati setiap tanggal 25 November 2020, diperingati dengan cara sederhana. Walaupun jatuh saat pandemi, HGN tahun 2020 tak sepi dari ucapan selamat kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini. Baik di grup whatsApp hingga media sosial seperti facebook, twitter turut memberikan selamat kepada guru di tanah air.

Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan pun tak mau ketinggalan. Dalam video yang diunggah di akun pribadi Gubernur, Anies menyampaikan ucapan selamat untuk seluruh guru di penjuru negeri.

"Selamat Hari Guru Nasional. Ucapan ini untuk seluruh guru di seluruh penjuru Negeri. Semoga momen peringatan ini menjadi refleksi bahwa kita semua bukan sekedar menjadi pengajar tapi juga pembelajar apalagi pada masa pandemi seperti ini kita menghadapi tantangan yang tidak kecil," ucap Anies, dalam video yang diketahui besutan Dinas Komunikasi, Informatif dan Statistik Prov. DKI Jakarta, Rabu (25/11).

Baca Juga: Edhy Pulang Dijemput KPK, Apakah Merugikan Prabowo ?

Anies menambahkan, tantangan yangvtidak kecil dimakaud, karena ada tuntutan untuk melakukan adaptasi dengan cepat menggunakan metode baru dalam kegiatan belajar mengajar.

"Tapi saya percaya guru-guru Indonesia mampu melewatinya, mampu menemukan solusi yang kreatif, mampu berinovasi. Memunculkan cara-cara menarik, sehingga berjalan menyenangkan walau ada tantangan, tapi dijalani dengan rasa bahagia," imbuhnya

Diakhir kalimatnya Anies menyampaikan, dengan menitipkan para generasi penerus bangsa ini, dalam mempersiapkan masa depan bangsa.

Baca Juga: Rektor UNJ Ucapkan Selamat Hari Guru, Ajak Wujudkan Merdeka Belajar

"Kepada bapak, ibu guru. Kita titipkan persiapan masa depan republik ini, persiapan masa depan bangsa. Sekali lagi terima kasih kepada semua guru. Selamat hari guru nasional, terus kita jaga semangat untuk mewujudkan pembelajaran terus-menerus bagi semua. Terima kasih, assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh," pungkasnya.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x