Di Hadapan UAS, Akhyar Ucapkan Talak Tiga

- 1 Desember 2020, 22:45 WIB
Ustad Abdul Somad (Kiri,) Petahana Akhyar Nasution (Kanan)
Ustad Abdul Somad (Kiri,) Petahana Akhyar Nasution (Kanan) /Arahkata.com/

ARAHKATA - Semakin menarik perkembangan proses pilkada di wilayah Medan Sumatera Utara. Kali ini saat terjadi pertemuan Ustazd Abdul Somad (UAS) dengan Calon walikota Medan dari Partai Demokrat Akhyar Nasution. UAS bertanya apakah Akhyar akan balik kandang ke PDIP jika memenangkan Pilkada Medan?

Pertanyaan UAS mendapat jawaban tegas Akhyar? Ia menyatakan talak tiga atau mengakhiri hubungan dengan PDIP.

Akhyar merupakan kader senior PDIP yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas Walikota Medan sebelum akhirnya mencalonkan diri melalui Partai Demokrat pada Pilkada 2020.

Baca Juga: PP PMKRI Desak Kepolisian Segera Ungkap Pelaku Perusakan Atribut Organisasinya.

“Saya akan mengakhiri karier politik saya bersama Partai Demokrat. Saya sudah talak tiga dengan PDI Perjuangan,” tegas Akhyar didampingi calon wakil walikota, Salman Alfarisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu 30 November 2020, lalu.

Pertemuan pasangan pasangan Akhyar-Salman (AMAN) dengan ulama besar asal Sumatera Utara tersebut dalam rangka memberikan dukungan untuk memenangkan Pilkada Kota Medan.

Baca Juga: Gunung Semeru Naik Level ke Waspada, Paksa 550 Warga ke Pengungsian

“Kami diterima di kediaman salah seorang sahabat UAS di daerah Sumatera Barat. Beliau berkenan mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustad Salman demi kemaslahatan umat dan kebaikan Kota Medan,” ungkap anggota Satgas Pilkada Sumatera 1 DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution dikutip RMOL, yang juga ikut mendampingi pasangan AMAN.

Pasangan AMAN akan menghadapi koalisi besar yang mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x