Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Baduy Amblas

- 4 Desember 2020, 16:30 WIB
Jalan akses masuk Kampung Baduy di Banten dengan ilustrasi huja
Jalan akses masuk Kampung Baduy di Banten dengan ilustrasi huja /Arahkata.com/

ARAHKATA - Hujan deras dalam beberapa waktu terakhir mengguyur wilayah Banten, salah satunya di jalan akses Baduy luar. Tepatnya jalan raya Leuwidamar dan bojong manik mengalami Amblas setinggi 100 Cm, tepatnya di kampung Cibeas, Desa Wanti Sari, kecamatan Leuwidamar legak-Banten.

Longsornya akses jalan tentu sangat berimbas keoafa masyarakat sekitar. Bisa dibayangkan, jalur yang menjadi penyambung menuju kampung destinasi wisata di daerah pedalaman suku Baduy luar dan suku Baduy dalam, yang menarik minat para pengunjung pariwisata, terganggu.

Sekretaris Desa Wantisari Dani Setiawan mengatakan, amblasnya akses jalan menuju Wisata baduy terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Hal tersebut diakibatkan dari tingginya curah hujan yang mengguyur semalaman, ditambah meluapnya sungai Cisimeut, dan ruas jalan dekat dengan Sungai.

Baca Juga: Balai Karantina Surabaya Gagalkan Penyeludupan Ratusan Burung Berkicau

"Kondisi jalan nyaris putus dan tidak bisa diakses oleh kendaraan sebab kedalaman mencapai satu meter," ungkapnya, Kamis 3 Desember 2020.

Warga beserta Aparat Desa dan Kecamatan Wanti Sari bergotong royong mencoba dengan alat seadanya menangani jalan yang amblas, agar bisa digunakan akses kendaraan mobil, dan petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Lebak juga sudah melakukan perbaikan di lokasi.

Baca Juga: Ririn Ekawati Puji Pengorbanan Ibnu Jamil yang Turun ke Liang Lahad Ibunda

“Mudah-mudahan segera ditangani dengan cepat karena kondisinya sudah sangat menghawatirkan," ucapnya.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x