Pebulutangkis Cantik Bellaetrix Manuputty Dikaitkan Dengan Edhy Eks Menteri KKP, Ada Apa?

- 31 Desember 2020, 16:17 WIB
Pebulutangkis Cantik, Bellaetrix Manuputty
Pebulutangkis Cantik, Bellaetrix Manuputty /Instagram@bellaetrixmanuputty

ARAHKATA - Soesilo Aribowo, Pengacara eks Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo, mengatakan kliennya dekat dengan dua atlet putri bulu tangkis. 

Edhy dikabarkan seringkali bermain olahraga tepuk bulu itu bersama keduanya Salah satunya peraih medali emas tunggal putri SEA Games 2013, Bellaetrix Manuputty.

"Bella (Bellaetrix Manuputty) salah satunya, kemudian salah satunya lagi saya lupa, ada dua. Sering bermainlah, artinya olahraga ya," papar Soesilo, pada Rabu, 30 Desember 2020 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Baca Juga: KPK Kembali Periksa Istri Edhy Prabowo Terkait Kasus Suap Ekspor Benur

Soesilo menyebutkan Edhy dan dua atlet bulu tangkis itu dekat sebelum Edhy menjadi menteri. Namun, Soesilo belum bisa memastikan terkait kabar aliran duit korupsi ekspor benih lobster ke orang-orang dekat Edhy.

"Itu memang berkawan sama Pak Edhy, berkawan sebelum jadi menteri. Beliau kan suka badminton, itu saja. (Aliran duit korupsi) belum banyak hal terkonfirmasi," jelasnya.

Soesilo mengutarakan bahwa hari ini merupakan pemeriksaan Edhy sebagai tersangka di KPK. Menurutnya, pemeriksaan pertama itu belum masuk pada substansi perkara korupsi ekspor benur.

Baca Juga: Benny K Harman Sebut Edhy Prabowo Dikepung Cukong

"Pemeriksaan tersangka pertama 30 pertanyaan masih belum banyak ke substansi, banyak ke identitas, tupoksi sebagai menteri, ya kenal dengan Ainul Faqih kapan, kenal dengan Pak Andreu kapan, tugasnya apa, due diligent sebagainya, belum banyak hal yang apa.... Suapnya sendiri belum," jelas Soesilo.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x