Tim Gabungan Pulihkan Akses Jalan Poros Majene - Mamuju

- 19 Januari 2021, 07:58 WIB
Material longsor yang menutup akses jalan poros Majene - Mamuju, saat dilakukan pemulihan oleh Tim Gabungan dengan bantuan alat berat.
Material longsor yang menutup akses jalan poros Majene - Mamuju, saat dilakukan pemulihan oleh Tim Gabungan dengan bantuan alat berat. /Arahkata/

ARAHKATA - Sempat terputus akibat gempa yang menggetarkan Sulawesi Barat saat Jumat 15 Januari 2021 lalu, Jalur darat yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) atau jalan poros Majene - Mamuju, berhasil dipulihkan oleh Tim gabungan dengan bantuan alat berat.

Longsoran terjadi tepatnya di Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar. Jalan yang tertutup longsor ini berperan sentral sebagai jalur utama untuk aktivitas masyakarat maupun respons darurat kepada warga terdampak gempa.

Petugas Babinsa Kodim 1401/Majene Koramil 03 Sendana atas nama Sertu Dahlan segera mengoperasikan alat berat untuk pembersihan material longsoran berupa batu besar yang menutup jalan poros Majene - Mamuju.

Pada pukul 10.00 Wita Senin 18 Januari 2021, jalan poros Majene - Mamuju sudah dapat dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup.

Sebelumnya jalur yang sama tertutup longsor setelah gempa M6,2 mengguncang pada Jumat lalu (15/1). Beberapa titik longsor terjadi sehingga menimbulkan kemacetan parah, baik dari sisi Majene maupun dari arah sebaliknya.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x