Pasca Positif Covid-19, Walikota Depok Donor Plasma Konvalesen

- 28 Januari 2021, 20:19 WIB
Walikota Depok Mohammad Idris.
Walikota Depok Mohammad Idris. /Facebook.com/Mohammad

ARAHKATA - Pasca sempat terserang Covid-19 Walikota Depok Mohammad Idris memutuskan untuk mendonorkan plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia.

Plasma Konvalesen milik Mohammad Idris tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai pembangunan sistem antibody bagi pasien yang terjangkit Covid-19.

Pelaksanaan donor plasma konvalesen yang dilakukan oleh walikota depok tersebut dilakukan pada hari ini, Kamis, 28 Januari 2021.

Baca Juga: Lebih 11.000 Liter Air Minum, Amatil Indonesia Donasi ke Korban Bencana Sumedang

"Alhamdulillah hari ini Kamis, 28/01/2021 telah melaksanakan donor plasma  konvalesen. Donor kita sebagai bukti rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kesembuhan dan kesehatan kita setelah bergelut dengan Covid-19," kata Mohammad Idris dalam cuitan akun Twitter resminya @IdrisAShomad, Kamis, 28 Januari 2021.

Dalam cuitannya tersebut, Idris kemudian mengajak warga depok yang telah menjadi surviver Covid-19 untuk mau mendonorkan selaput darah konvalesen. Sebab, selaput darah konvalesen dianggap bisa mengembangkan sistem jaringan kesehatan pada anti bodi.

Idris juga berharap dengan sumbangsih plasma darah konvalesen dirinya bisa menggerakan warga depok bisa mendatangi PMI kota Depok.

Baca Juga: Potensi Cuaca Ekstrim Berpotensi Terjadi Sepekan Kedepan

Akan tetapi, Idris menuturkan ada beberapa hal yang wajib dilakukan bagi calon pendonor, yakni proses scrinning. Proses scrinning itu nantinya yang menentukan plasma darah ini layak di donorkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x