Nahdlatul Ulama Harlah 95 Tahun, Ini Ungkapan Gubernur Anies

- 31 Januari 2021, 19:18 WIB
Tangkapan video Dinas Informatika dan Statistik DKI Jakarta
Tangkapan video Dinas Informatika dan Statistik DKI Jakarta /

ARAHKATA - Usia yang cukup matang bagi organisasi terbesar di tanah air. Nahdlatul Ulama, organisasi yang digagas oleh Hadratusyech Hasyim Asy'ari menjadi organisasi yang terus tumbuh dan diharapkan menjadi lambang persatuan dan kesatuan, bukan hanya bagi umat islam di tanah air saja.

Dalam video yang ditayangkan di laman Dinas Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, Nahdlatul Ulama (NU) telah melewati 95 tahun perjalanan mewarnai umat Islam, mewarnai Indonesia.

"Nahdlatul Ulama menjadi simpul yang mempersatukan, menyambungkan begitu banyak unsur di Indonesia, dan menjadi jembatan bagi semua. Sebuah peran bersejarah," ungkapnya, Minggu 31 Januari 2021.

Anis mengungkapkan, walaupun di masa lalu menorehkan sejarah yang gemilang, tapi peran hari ini adalah menuliskan sejarah hari ini. Dan menyiapkan sejarah baru di masa depan.

Baca Juga: Pertamina Kembangkan Penjualan Non Tunai di Bandung Raya

"Harlah ini InsyaAllah mengingatkan bahwa di depan masih begitu panjang, perjalanan untuk Nahdlatul Ulama. InsyaAllah akan terus mewarnai, akan terus memberikan kepada Indonesia, pada bangsa kita, pesan-pesan yang meneduhkan, pesan-pesan yang mempersatukan. Dan InsyaAllah tetap menjadi pilar penjaga persatuan di Indonesia," papar Gubernur.

"Selamat Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama!," pungkasnya.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah