Prakiraan Cuaca Ini Bisa Jadi Rekomendasi Anda Siang Ini

- 2 Februari 2021, 08:28 WIB
Ilustrasi Hujan
Ilustrasi Hujan /Arahkata.com

ARAHKATA - Dalam beberapa waktu ini Jakarta mengalami diguyur hujan yang cukup lebat. Intensitas hujan pun tak tanggung-tanggung, hingga malam dan dini hari hujan masih terus mengguyur Kota Besar ini, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

Merujuk Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat yang berpotensi terjadi di Jakarta dan sekitarnya Selasa 2 Februari 2021 siang dan dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selagan dan Jakarta Timur pada siang hari serta wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat pada dini hari," ungkap BMKG dalam pernyataannya dari laman BMKG.

Lebih jauh dijelaskan, saat siang hingga sore hari, cuaca di Jakarta umumnya berawan. Hanya hujan berskala ringan diperkirakan membasahi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca Juga: Dini Hari Kota Tual Maluku Diguncang Gempa 5 Magnitudo

Begitu juga saat malam hari. Hujan berskala berskala ringan juga terjadi di wilayah Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat. Sementara wilayah lainnya cenderung berawan.

Hujan berskala sedang disertai kilat diperkirakan terjadi pada dini hari di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berskala ringan.

Dalam laporannya BMKG mengungkapkan rata-rata suhu udara di wilayah Jakarta berkisar 23-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 80-100 persen.

Baca Juga: 10 Fakta BLT BPJS yang Batal Dicairkan

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah