Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama, Nakes Sidoarjo Lebih Cepat

- 6 Februari 2021, 14:00 WIB
Sejumlah tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021.
Sejumlah tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021. /ANTARA FOTO

ARAHKATA - Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sidoarjo tuntas. Terbilang, lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Sebagaimana dikemukakan Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono seusai pertemuan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim di pendopo Delta Wibawa, Jumat 5 Februari 2021.

Padahal Pemprov menargetkan vaksinasi untuk nakes se-Jatim berakhir Februari, justru di Sidoarjo sudah kelar sebelum pertengahan bulan ini.

Baca Juga: 5 Film Jerman Terpopuler di Perpustakaan Digital Goethe-Institut

"Sidoarjo terbaik, karena bisa menyelesaikan vaksinasi nakes tepat waktu sesuai amanah Gubernur. Ini semata-mata untuk percepatan," kata Hudiyono seperti dilansir dari Akuratnews.com Sabtu 6 Februari 2021.

Hal senada juga diungkapkan dr. Makhyan Jibril dari tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim, semua nakes di Sidoarjo telah melakukan vaksinasi tahap pertama.

Baca Juga: Pengusaha Muda Indonesia Sebut Sektor Migas Masih Minim Ikut Serta Milenial

"Kita berterima kasih kepada tenaga kesehatan Sidoarjo yang sangat antusias. Begitu pula, pihak Dinas Kesehatan Sidoarjo memfasilitasinya. Awal-awal vaksinasi memang ada problem, karena sistemnya masih online. Sekarang, menggunakan sistem kolaborasi, baik secara online maupun offline. Berdasarkan rekapan manual vaksinasi nakes Sidoarjo tahap pertama mencapai 100 persen," terangnya.***

Editor: Ahmad Ahyar

Sumber: Akuratnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x