Kapolres Kediri Beserta Kasat Reskrim Raih Penghargaan dari Komnas PA

- 6 Februari 2021, 19:58 WIB
Jajaran Polres Kediri raih penghargaan dari Komnas PA
Jajaran Polres Kediri raih penghargaan dari Komnas PA /Istimewa

ARAHKATA – Berdasarkan visi dan misinya dalam memperjuangkan hak hak perempuan dan anak Indonesia, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) secara rutin memberikan penghargaan kepada jajaran TNI - POLRI.

Disampaikan Jeny Claudya Lumowa yang lebih akrab dengan sapaan Bunda Naumi ketua Koordinator Nasional (Kornas) TRC PPA bahwa penghargaan akan diserahkan langsung oleh Ketua Komnas PA.

"Penghargaan yang rutin di berikan Komnas PA berkolaborasi dengan TRC PPA akan di serahkan langsung oleh Ketua Komnas PA, Opung Arist Merdeka Sirait,” ucap Naumi, Sabtu, 6 Februari 2021.

Baca Juga: Landasan Pacu Terendam Banjir, Tujuh Penerbangan di Bandara Semarang Ditunda

Dia juga menjelaskan, untuk tahun ini, ada beberapa personil polri yang di jadwalkan mendapat penghargaan. Selain Kapolres Bojonegoro, Kasat Reskrim dan Kanit PPA polres Bojonegoro, Kapolres Mojokerto dan Kasat Reskrim serta  Kanit PAA polres Mojokerto, Kapolres Kediri, Kasat Reskrim dan Kanit PPA polres Kediri juga akan mendapatkan penghargaan yang sama.

“Siapapun yang menerima penghargaan tersebut, beliau adalah personil yang berprestasi, tanggap dan cekatan dalam menjalankan tugas penegakan hukum terkait penanganan  permasalahan perempuan dan anak. Termasuk juga atas dukungannya dalam mensukseskan program pemberdayaan perempuan,” tutur Naumi.

Baca Juga: Netizen Curhat Punya Pacar Benalu, Begini Cara Menghindarinya

Adapun untuk acara penyerahan penghargaan tersebut, rencananya akan di laksanakan di dua tempat, yakni di Mapolres Bojonegoro dan Mapolres Mojokerto pada hari yang sama Senin 8 Februari 2021.

“Sebagai catatan, bahwa pemberian penghargaan yang di berikan Komnas PA berkolaburasi dengan TRC PPA kepada jajaran Polri dan TNI, berdasarkan hasil investigasi dan survey yang di laksanakan oleh TRC PPA dalam satu tahun terakhir ini,” pungkas Naomi.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah