Kunjungi Subang, Maaruf Amin Bagikan 1.500 Paket Sembako 

- 13 Februari 2021, 23:55 WIB
Wapres Ma'ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan dari Istana ke korban banjir di Subang kepada Bupati Ruhimat/Foto: Prokompim Setda Subang
Wapres Ma'ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan dari Istana ke korban banjir di Subang kepada Bupati Ruhimat/Foto: Prokompim Setda Subang /Foto: Prokompim Setda Subang/

ARAHKATA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengunjungi Subang, Jawa Barat untuk membagikan 1.500 paket sembako.

Ma'ruf amin juga membagikan ribuan paket sembako di kantor Kecamatan Pamanukan, Jalan Pamanukan Kabupaten, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 13 Februari 2021.

Bantuan dari pemerintah pusat ini diterima secara simbolis oleh 2 orang korban banjir di Subang.

"Sebagai negara kategori Tangerang wilayah NKRI telah ditetapkan PBB dan Bank Dunia sebagai salah satu negara dengan resiko bencana di dunia. Ini yang harus digarisbawahi," kata Ma'ruf Amin di lokasi, Jumat, 13 Februari 2021. 

Saya ingin membagikan Rp1.500 paket sembako, wakil presiden pun yang bagikan 200 paket alat kebersihan yang terdiri dari ember plastik gayung pelek Satria Didi bertangkai daun bertangkai sikap bertangkai dan pendorong bertangkai yang merupakan dukungan dari Kemensos.

Baca Juga: Gantikan Ma'ruf Amin, KH Miftachul Akhyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

Bantuan dari pemerintah pusat juga memberikan sedikitnya 1000 alat rapid test, 300 ribu masker 5 ribu sarung, Seribu matras dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam pidatonya Ma'ruf Amin berharap jika penanganan bencana tidak hanya diserahkan komandonya kepada pemerintah pusat saja.

Selain itu, dia berharap kepada semua pihak stakeholder dari masyarakat di akar rumput sampai di pemerintah daerah, maupun LSM daerah untuk proaktif dalam melakukan aksi nyata mitigasi bencana dan penanganan pasca bencana.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x