Pentingnya Ajarkan Sikap Toleransi Pada Anak

- 17 Februari 2021, 06:35 WIB
Ilustrasi anak SD.
Ilustrasi anak SD. /Pixabay/jufridewotubun

 

ARAHKATA – Tahukah kamu? Keluarga sangat berperan penting bahkan menjadi peran utama dalam mendidik anak sehingga tercipta pribadi dan karakternya untuk mengenalkan sikap toleransi sejak dini.

Didalam keluarga terdapat orang tua yang sebagaimana memiliki peran penting untuk mengajarkan anak tentang sikap toleransi sejak dini. Karena orang tua yang baik akan menghasilkan keluarga yang baik.

Sedangkan keluarga itu sendiri adalah yang membangunkan pribadi dan karakter setiap individu pada anak, karena keluarga yang baik akan menciptakan karakter dan pribadi yang baik untuk anak.

Baca Juga: Keluarga Anang Hermansyah Positif Covid-19, Aurel Minta Ini Pada yang Dekat

Ruang Guru Dalam Jaringan didalam akun twitternya @anggunpaudni mengajak untuk mengajarkan anak untuk mengenal toleransi sejak dini, berikut ada empat caranya mari kita simak.

Mengenalkan Keragaman

Indonesia memiliki keragaman suku, agama, dan budaya. Pengenalan tentang keberagaman tersebut kepada anak sejak dini akan menumbuhkan jiwa toleransi pada diri mereka.

Mengajarkan anak untuk mencintai dan menghargai perbedaan.

Sikap saling menghormati dan mengargai, baik dilingkungan keluarga, pertemanan dan likungan masyarakat akan menghindarkan terjadinya diskriminasi pada suatu kelompok masyarakat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x