Jaga Kekompakan, Cita-cita Ketua Ombudsman Baru

- 23 Februari 2021, 12:42 WIB
/

ARAHKATA - Ketua Ombudsman RI baru Mokh Najih berharap agar jajarannya menjaga kekompakan selama bertugas. Mengingat masa jabatan pucuk pimpinan di Ombudsman cukup panjang dengan periode pergantian lima tahun sekali tepatnya pada periode 2021-2026 mendatang.

"Kami memohon dukungan dari insan Ombudsman RI dalam melaksanakan tugas-tugas Ombudsman serta melaksanakan legacy yang ditinggalkan oleh pimpinan sebelumnya,” kata Najih seusai upacara serah terima jabatan, Senin, 22 Februari 2021 dalam rilis yang dibagikan kepada wartawan.

Adapun anggota Ombudsman baru lainnya yang dilantik yakni, Bobby Hamzar Rafinus, Dadan Suparjo Suharmawijaya, Hery Susanto, Indraza Marzuki Rais, Jemsly Hutabarat l, Johanes Widijantoro, Robertus Na Endi Jaweng, dan Yeka Hendra Fatika.

Baca Juga: Siap-siap, Pertamina Akan Borong Lahan untuk GPR Tuban

Ke-9 pimpinan Ombudsman ini langsung dilantik oleh presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada Senin pagi, 22 Februari 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Ombudsman periode 2016-2021, Lely Pelitasari Soebekty, meminta pimpinan baru dapat meneruskan agenda strategis Ombudsman yang belum terselesaikan.

“Mohon jaga Ombudsman dengan segenap integritas,” ujar Lely.

Baca Juga: Ratusan Personel Kontingen Garuda Tiba di Beirut Lebanon

Terpilihnya 9 orang pimpinan Ombudsman baru ini juga bukan perkara gampang. Mereka telah mengikuti serangkaiaan uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPR RI pada beberapa waktu lalu. 

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah