Banjir Tidak Hanya Melanda Jakarta, Sutiyoso: Kenapa Anies yang Selalu 'Digebukin'?

- 25 Februari 2021, 23:44 WIB
Banjir di Jakarta pada 19-20 Februari lalu.
Banjir di Jakarta pada 19-20 Februari lalu. /BMC/

ARAHKATA - Politisasi banjir di Ibu Kota begitu kuat, akibatnya banjir berhari-hari yang terjadi di daerah lain jadi terabaikan dan hanya fokus pada banjir satu hari yang terjadi di Jakarta.

Terkait polemik banjir di Jakarta membuat beberapa pihak ikut angkat bicara, salah satunya mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Menurut Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso, Ibu Kota Jakarta tempat berkumpulnya banyak politisi yang menyebabkan banyak aktifitas politik didalamnya.

Baca Juga: BPBD Kota Semarang Bangun Posko Banjir

Sutiyoso menilai, banjir bukan hanya melanda Jakarta, beberapa daerah lainnya juga ada yang terjadi banjir, namun beberapa pihak justru senang menyerang gubernur Anies Baswedan.

Dalam sesi wawancara pada acara Mata Najwa yang ditayangkan pada kanal Youtube Najwa Shihab yang diunggah pada 25 Februari 2021. Sutiyoso menyampaikan, bahwa setiap gubernur di DKI Jakarta punya cerita sendiri perihal banjir.

Menurutnya, banjir menjadi masalah klasik bagi DKI Jakarta di mana nyaris setiap tahun masalah yang sama mendera Ibu Kota.

Baca Juga: Intensitas Hujan Kembali Tinggi, Semarang Dikepung Banjir

“Banjir kan dimana-mana, di Jakarta dan disekitarnya di Bandung di Semarang, di Kalimantan, pemerintah pusat mengatakan ada cuaca ekstrem di Republik ini, tapi yang digebukin Anies, kenapa ya? gue heran juga,” ucap Sutiyoso sebagaimana dikutip Arahkata dari laman tasikmalaya.Pikiran-rakyat.com, Kamis 25 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah