Banjir, PT KAI Bakal Kembalikan Uang Tiket

- 22 Februari 2021, 16:51 WIB
Kereta Api (KA) Sri Tanjung di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Senin 8 Februari 2021
Kereta Api (KA) Sri Tanjung di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Senin 8 Februari 2021 /ANTARA FOTO/Siswowidodo

ARAHKATA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal mengembalikan uang calon customer yang membatalkan sejumlah keberangkatan perjalanan kereta api jarak jauh.

KAI menilai karena adanya kerusakan fasilitas menyusul banjir dengan ketinggian 150 centimeter (cm) di ruas rel Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55+100 hingga Km 53+600.

“Saat ini kondisi jalur masih belum aman untuk dilalui KA, sehingga perjalanan KA yang melalui jalur lintas Kedunggedeh - Lemahabang pada keberangkatan tanggal 22 Februari belum dapat dioperasikan," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam rilis yang diterima, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Terkendala Banjir, Perjalanan Kereta Api Daop 1 Jakarta Dihentikan

Menurut Joni, saat ini ada sedikitnya 42 perjalanan kereta api keberangkatan 22 Februari 2021 dengan rute dari dan menuju Jakarta sekitarnya yang dibatalkan perjalanannya.

“Saat ini petugas sedang berupaya semaksimal mungkin agar jalur KA antara Kedunggedeh - Lemahabang dapat segera dioperasikan kembali,” ujar Joni.

Joni menambahkan untuk calon penumpang yang dibatalkan perjalanannya telah dihubungi oleh Contact Center KAI121 untuk diinfokan terkait pengembalian dana atau refund tiket. KAI pun memastikan, calon penumpang akan mendapatkan refund tiket 100 persen.

Baca Juga: Simak Aturan Baru Kereta Api Khusus Imlek!

“Pembatalan dapat dilakukan di seluruh stasiun penjualan tiket KA jarak jauh atau lokal hingga 30 hari setelah tanggal keberangkatan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x