Kini, WhatsApp di Desktop Bisa Panggilan Video

- 5 Maret 2021, 10:51 WIB
Ilustrasi Aplikasi  WhatsApp
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp /Foto dok. Pixabay

ARAHKATA - Aplikasi perpesanan WhatsApp biasanya hadir dengan fitur lengkap pada ponsel pintar. Baik di handphone Android atau Apple, WhatsApp bisa digunakan untuk panggilan telepon atau vide.

Sementara, pada desktop atau WhatsApp web hanya menghadirkan pesan singkat. Namun Facebook, perusahaan induk WhatsApp, menyempurnakan fungsi desktop.

Kini, WhatsApp di desktop juga memiliki fitur yang sama dengan di ponsel, diwartakan The Verge, Kamis 4 Maret 2021. WhatsApp mulai meluncurkan fitur panggilan desktop ke sekelompok kecil pengguna pada akhir tahun lalu.

Baca Juga: Sejarah Miris Hipnosis, Masihkah Ada Korban?

Dengan peluncuran Kamis 4 Maret 2021, berarti bahwa fitur tersebut sekarang tersedia untuk semua pengguna WhatsApp di desktop. Hal itu menjadikan fitur panggilan lebih ada di semua perangkat WhatsApp.

Dan seperti fitur panggilan video yang ada, panggilan desktop baru menjanjikan enkripsi ujung ke ujung yang sama. Artinya WhatsApp dan Facebook tidak dapat melihat atau mendengar panggilan Anda.

Fitur terbesar yang hilang adalah, setidaknya untuk memulai, aplikasi desktop hanya akan mendukung panggilan satu-ke-satu, bukan panggilan grup. WhatsApp memang berjanji akan memperluasnya untuk menyertakan dukungan untuk panggilan suara dan video grup, meskipun belum disebutkan kapan itu akan terjadi.

Caranya:
1. Untuk menggunakan fitur panggilan video baru, Anda harus menyiapkan aplikasi desktop WhatsApp di Mac atau PC.
2. WhatsApp di desktop harus terhubung dengan di seluler.
3. Setelah Anda memasang aplikasi di komputer, pengguna kemudian akan memindai kode QR untuk masuk ke aplikasi desktop.
4. Setelah itu Anda dapat menggunakan versi desktop WhatsApp dengan akun biasa.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x