DMI Jakarta Selatan Gelar Musyawarah Daerah ke VII

- 15 Maret 2021, 16:18 WIB
DMI Kota Jakarta Selatan gelar Musyawarah Daerah ke VII
DMI Kota Jakarta Selatan gelar Musyawarah Daerah ke VII /Dok. DMI Jakarta Selatan

ARAHKATA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar Musyawarah Daerah ke VII. Kegiatan ini digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin 15 Maret 2021.

Kegiatan musyawarah yang mengusung tema "Meningkatkan Peran DMI Dalam Perjuangan Pemberdayaan Masjid, Guna Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19" ini dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

Dalam sambutannya, Isnawa mengatakan, bahwa seiring berkembangnya zaman, fungsi masjid saat ini tidak lagi hanya sekedar tempat untuk beribadah semata, namun juga bermanfaat bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Misalnya sebagai sarana musyawarah, sebagai salah satu fasilitas untuk penampungan korban bencana alam, bahkan ekonomi. "Intinya masjid dapat menjadi solusi masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Efek Samping Makan Mentimun yang Belum Kamu Ketahui

Untuk itu, Plt. Walikota Jakarta Selatan berharap, dengan musyawarah Dewan Masjid Islam Kota Jakarta Selatan ini, kedepan DMI Jakarta Selatan bisa menjadi lebih baik lagi. "Semoga pemilihan Pengurus DMI Jaksel berikutnya lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Ketua DMI DKI Jakarta, KH. Makmun Al Ayyubi dalam sambutannya meminta agar Musda ini dijadikan sebagai ajang penguatan ukhuwah keumatan, menjaga persatuan antar umat dan mitra-mitra masjid.

"Masjid kedepan harus dijadikan sebagai ajang penguatan ukhuwah kita dalam rangka keumatan, menjaga persatuan antar umat dan mitra-mitra masjid, termasuk komponen masyarakat lain berupa organisasi masyarakat yang ada, kita bersama, bersatu membangun Kota Jakarta," ujarnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Musyawarah Daerah VII DMI Kota Jakarta Selatan ini merupakan sebuah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap akhir masa jabatan kepengurusan periode sebelumnya.

Pada kegiatan ini, selain penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus yang masa baktinya selesai, juga dilaksanakan pemilihan pengurus DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan yang baru untuk periode lima tahun kedepan, yakni periode 2021-2026.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah