Bulan Depan, Polda Metro Jaya Tambah 41 Kamera Tilang

- 15 Maret 2021, 21:40 WIB
Kombes Pol Sambodo
Kombes Pol Sambodo /NTMC

ARAHKATA - Polda Metro Jaya bakal menambah 41 kamera tilang elektronik di bulan April 2021.

Penambahan puluhan kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law enforcement/ETLE mulai diterapkan pada 23 Maret 2021.

Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut jika peluncuran 41 kamera tambahan itu akan dilakukan secara bersamaan dengan peluncuran ETLE Nasional di 12 Polda se- Nusantara.

"Insyaallah secara resmi Nanti tanggal 23 Maret akan ada launching ETLE Nasional 12 Polda se-Nusantara. Salah satunya yakni di Polda Metro Jaya," kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, 15 Maret 2021.

Baca Juga: Polrestro Depok Bakal Berlakukan E-Tilang

Menurut Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo pada tanggal 23 Maret 2021 ada juga penambahan kamera tilang disejumlah tol dan koridor Transjakarta.

"Jadi nanti tanggal 23 Maret dari 57 kamera tilang elektronik di Jakarta kita tambah lagi dengan 41 kamera di seputaran jalan tol dan koridor Transjakarta," ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Menurut Kombes Pol Sambodo pihaknya sudah menyiapkan proposal permintaan hibah kamera ETLE kepada Pemprov DKI Jakarta sebanyak 60 kamera. 

Kamera hasil hibah ini nantinya akan disebar di seluruh lampur merah, pojok jalan jalan tol maupun di sejumlah armada bus Transjakarta.

Baca Juga: Mahasiswa Cipayung Plus Ajukan Mosi Tidak Percaya ke DPRD Pandeglang

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah