Pipa Jaringan Utama Jebol, 4 Kecamatan Kota Tanggerang Distribusi Air Terhenti

- 27 Maret 2021, 15:41 WIB
Dampak akibat jebolnya Jaringan Pipa Umum PDAM
Dampak akibat jebolnya Jaringan Pipa Umum PDAM /ARAHKATA/ISTIMEWA/Angger

ARAHKATA - Perbaikan pipa Distribusi Utama (JDU) berdiameter 800 mm Jalan Garuda, Batusari, Kecamatan Batuceper oleh PDAM Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang dikeluhkan pelanggan. Pasalnya, pipa yang telah diperbaiki kembali jebol sehingga berdampak kepada pendistribusian air di lima kecamatan yaitu Pinang, Batuceper, Benda dan Cipondoh dan sebagian wilayah Neglasari terganggu.

Informasi yang diperoleh, perbaikan pipa pertama berhasil dilakukan 18 Maret 2021 kemarin. Namun, diduga karena adanya pergerakan tanah dan banyaknya kendaraan bertonase tinggi yang melalui jalur tersebut membuat kondisi pipa jebol kembali. Bahkan, luapan air dari bocornya pipa sempat menggenangi jalur tersebut.

Neneng (35), salah seorang warga mengaku kesal atas terjadinya insiden tersebut.
"Parah ini mah bang, gak keluar air sama sekali. Gara gara ada saluran PAM yang bocor di tengah tengah jalan raya," ujarnya Sabtu 27 Maret 2021.

Neng mengaku dirinya telah melakukan pengaduan kepada petugas PDAM TB Kota Tangerang terkait insiden tersebut. " Saya sudah komplen, katanya itu ada kebocoran dan bakal dibenerin secepatnya sama mereka," imbuh Neng.

Akibat kebocora membuat jalan retak panjang dan amblas karena derasnya tekanan air yangbkeluar dari dalam pipa. Walhasil, genangan air pun terjadi kurang lebih 500 meter panjangnya. "Mas air yang di jalan raya makin parah dan banjir sampai 20 cm. Tapi petugas belom dateng," imbuhnya

"Tolong bilangin dong mas,,sama petugas PDAM nya. Supaya cepet dibenerin itu pipa yang bocornya. Soalnya, kita mau mandi jadi susah gak ada air," tambahnya.

Pihak PDAM Tirta Benteng pun telah berupaya mensosialisasikan informasi kebocoran di media sosial di akun facebook dan instagram resminya. "Kepada Yth.pelanggan PDAM tb kota Tangerang sehubungan adanya kebocoran pipa jdu 800 di jl.garuda kel.batu sari sehingga pengaliran air terganggu diwilayah kec.batu ceper.kec.benda,kec Cipondoh,kec pinang dan sebagian kec, Neglasari. kami akan segera utk memperbaikinya dan selama pengaliran berhenti kami mengirimkan bantuan air melalui truk tangki," imbuhnya.

"Informasi gangguan hubungi nomor kontak 081314940504 (WhatsApp only)," tambahnya.

Akibat perbaikan yang tak kunjung rampung, akun resmi PDAM Tirta Benteng di media sosial di banjiri komentar sinis netizen

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah