Ledakan Terdengar di Bekasi, Warga Panik

- 29 Maret 2021, 15:50 WIB
Kepala Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus.
Kepala Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus. /humas.polri.go.id/

ARAHKATA - Ledakan terdengar di lokasi penggerebekan terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, RT 007/04 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 29 Maret 2021.

Asap berwarna putih pekat tampak mengepul tinggi ke udara dari dalam kontrakan terduga teroris. Ledakan terjadi sekitar pukul 13.27 WIB.

Warga dan para pegendara yang melintas terlihat kocar-kacir. Banyak pengemudi kendaraan menghentikan laju kendaraannya, ada juga yang memutar arah.

Baca Juga: RJ Lino Sebut Pembelian Crane untuk Pelindo II Untungkan Negara

Ledakan itu ternyata dilakukan secara sengaja oleh tim Detasemen Khusus 88.

"Dimusnahkan karena ada bahan berbahaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di lokasi penggerebekan pada Senin, 29 Maret 2021.

Sementara terkait kepemilikan bom oleh terduga teroris yang ditangkap di Bekasi ini berhubungan dengan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan, sehari sebelumnya, Yusri mengaku belum dapat memastikan.

Baca Juga: Dampak Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Pertamina Kehilangan 400 Ribu Liter BBM

Pasalnya, saat ini, tim dari Gegana dan Labfor sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kata Yusri, perihal detil penangkapan terduga teroris itu nanti akan disampaikan lebih lanjut oleh Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Markas Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x