Jelang Konferwil, Pendiri PWI singgung Peran Penting Sinergi Wartawan

- 31 Maret 2021, 18:48 WIB
Ilustrasi wartawan. Seorang oknum polisi diduga melakukan pemukulan pada wartawan saat meliput aksi unjuk rasa di Kendari.
Ilustrasi wartawan. Seorang oknum polisi diduga melakukan pemukulan pada wartawan saat meliput aksi unjuk rasa di Kendari. /Pixabay/Engin_Akyurt

ARAHKATA - Tahta pucuk pimpinan PWI Kota Depok tak lama lagi akan dihelat melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) pada 10 April 2021 mendatang.

Sejumlah kandidat pimpinan PWI priode 2021-2024 mendatang mulai muncul jelang berlangsungnya Konferwil PWI Depok. Sekitar empat kandidat yang kemunculanya digadang sebagai kandidat yakni, Hadi Effendi, Rusdy Nurdiansyah, Rahmat Tarmuji dan Fitra Ratory.

Menanggapi Konferwil tersebut, pendiri PWI di Depok Jhony Y Kelmanutu menilai PWI Depok bisa berguncang jika tak ada sinergi diantara para kandidat terkuat Ketua PWI Depok.

Baca Juga: Teroris Serang Mabes Polri, Sosok Misterius Ditembak Mati

"Pada perhelatan calon Ketua PWI banyak figur wartawan yang bertugas di Depok sepakterjangnya cukup baik dan mumpuni. Namun jika tidak bersinergi, maka PWI di Depok akan berguncang", ujar Jhony melalui pesan tertulis yang diterima ARAHKATA Rabu, 31 Maret 2021.

Dirinya menilai, ada dua calon yang terkuat yakni, Rahmat Tarmuji dari Media Jurnal Depok, dan Rusdy Nurdiansyah pewarta senior Republika.

Figur Rahmat, kata Jhony, merupakan salah satu wartwan muda yang memiliki potensi bagus dalam sepakterjangnya di dunia jurnalistik di Depok.

Baca Juga: Parkir Liar di Seberang Balai Kota Depok Ditertibkan Pasca Dikritik

"Begitu pula Rusdin wartawan senior yang cukup bagus. Sepak terjangnya cukup baik bahkan sangat berpengalaman dalam dunia jurnalistik" ujar Jonny.

Menurutnya, kedua sosok ini harus bisa kompak dan bersatu agar PWI bisa maju. "Saya yakin PWI Depok bisa maju. Namun jika tidak bersinergi, maka PWI di Depok akan berguncang", tandas Jhony.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x