Publik Minta Desain Istana Baru Jangan Sakiti Hati Rakyat

- 4 April 2021, 19:16 WIB
Desain Istana Negara di ibukota baru yang lengkap dengan partung Garuda Raksasa
Desain Istana Negara di ibukota baru yang lengkap dengan partung Garuda Raksasa /IG Ridwan Kamil/

ARAHKATA - Desain Istana Negara di ibukota baru telah diumumkan pada publik baru-baru ini. Beragam tanggapan dari publik. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun mengajak netizen memberikan masukan terkait pra desain istana yang akan dibangun di ibukota baru.

Pria yang akrab disapa RK ini juga merupakan seorang arsitek dan juri untuk sayembara desain ibukota baru.

"Ini pra desain Istana Negara Indonesia di Ibukota Negara baru di Kalimantan yang ramai dibicarakan? Presiden @jokowi meminta masukan. Apa pendapatmu?" tulis Ridwan Kamil dalam akun Facebook dan Instagramnya, Minggu (4/4).

Baca Juga: Sudah Sampai Mana Proyek Ibukota Baru, Berikut Progresnya

Postingan RK ini langsung mendapat sambutan netizen. Ada yang memuji dan ada yang tidak.

Namun mayoritas komentar meminta pemerintah tidak mementingkan pembangunan ibukota baru terlebih dahulu, lantaran masih banyak hal lain yang harusnya menjadi prioritas diselesaikan, terutama imbas pandemi Covid-19.

"Kami faham kang emil yg punya maha karya atau bukan sedang meminta pendapat ataupun perhatian masyarakat negeri ini, tapi momentnya sangatlah tidak tepat dan sangat membuat miris ditengah krisis ekonomi dan jeritan rakyat negeri ini, yg masih mikir besok makan apa, apa besok masih bisa makan? Apa besok bisa kerja dan apa yg bisa dikerjakan besok dst, sementara phk terus bergulir. Tolonglah rendahkan sedikit ego kalian para pejabat, pintarlah memilah skala prioritas yg pantas untuk menarik perhatian rakyatmu, meski kalian mungkin tdk butuh pujian dari orang2 kecil ,tapi bukalah mata dan hati nurani , bahwa rakyat kebanyakan ini sedang susah , jangan pamer karya sementara dibaliknya hutang negara akan terus membelit negri kita tercinta. Lanjutkan Karya2 luar biasa anda tapi disaat yg tepat dan berguna buat rakyat. Trimakasih," cuit akun @Fia Fthree.

"Sungguh tidak bijak keputusan pemerintah ini,di tengah keterpurukan ekonomi efek covid, banyak kalangan bawah yg menjerit betapa susahnya situasi ini. jika ambisi bapak mau membangun ibu kota yg sekern itu alangkah baiknya di pending dulu," cuit akun @Dicky Sodikin.

"Saya tidak tertarik Mau bentuk istana seperti apapun,yg pasti rakyat banyak yg menjerit kaleparan di masa sulit seperti ini," cuit akun @Aye Muhayat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x