Heboh! Kakek 59 Tahun di Bone Nikahi Gadis Cantik Usia Belasan

- 7 April 2021, 22:14 WIB
Bora (59) dan Ira Fazilah (17), warga Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan saat melangsungkan pernikahan.
Bora (59) dan Ira Fazilah (17), warga Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan saat melangsungkan pernikahan. /Medsos/Ashari/ARAHKATA/

ARAHKATA - Warganet dibuat heboh dengan pernikahan beda usia di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 7 April 2021.

Seorang kakek berusia 59 tahun menikahi gadis cantik berusia 19 tahun. Kakek ini adalah Bora (59), yang mempersunting seorang gadis cantik bernama Ira Fazilah (17). Resepsinya digelar Rabu tadi di Desa Bana, Kecamatan Bontocani atau sekitar 100 kilometer dari Kota Watampone.

Dalam foto-foto yang beredar, Ira tampak sangat cantik saat mengenakan busana pengantin warna putih perak. Bora juga mengenakan warna senada. of

Keduanya tampak bahagia. Sang pengantin wanita memperlihatkan senyum manis dan memberikan ciuman mesra pada tangan pengantin pria.

Baca Juga: Dzikir yang Membuat Malaikat Bingung Mencatat Pahalanya

Ishak selaku Kepala Desa Bana membenarkan adanya pernikahan beda usia itu. Ishak mengaku bahwa keduanya adalah warganya yang berdomisili di Dusun Cippaga, Desa Bana.

Ishak membeberkan, proses perkenalan keduanya hingga kemudian sepakat ke pelaminan dimulai dengan canda.

"Awalnya Bora cuma bercanda kalau ingin menikahi Ira, karena dirinya sudah tua dan ada yang menjaganya. Bora tak menyangka, ternyata Ira menanggapi dan setuju dinikahi," ungkapnya.

Lalu, kata Ishak, disepakatilah pernikahan itu dengan mahar Rp.10 juta. Keduanya menikah secara sederhana tanpa pesta yang meriah, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Jadi mereka menikah atas dasar suka sama suka, tidak ada paksaan. Keduanya memang belum pernah ada yang menikah sebelumnya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x