Majukan UMKM, Bupati Sumedang Kerjasama dengan PT BGR dan Pertani

- 22 April 2021, 23:19 WIB
Kunjungan PT. BGR dan PT. Pertani beserta jajaran di Gedung Negara/ARAHKATA/ Instagram @humas_sumedang_
Kunjungan PT. BGR dan PT. Pertani beserta jajaran di Gedung Negara/ARAHKATA/ Instagram @humas_sumedang_ /

ARAHKATA -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang terus bergerak dalam mendorong kemajuan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyebut, apabila Bumdes Sumedang maju, hal ini akan berdampak pada pengentasan kemiskinan di tiap desa.

"PT. BGR dan Pertani akan membantu dan memberikan perhatian khusus bagi berkembangnya dan majunya Bumdes di Kabupaten Sumedang. Ini penawaran luar biasa bagi Sumedang," ujar Bupati seperti dikutip dari Instagram @humas_sumedang_.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan dari Direktur Utama PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics) M. Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama PT. Pertani (Persero) Maryono beserta jajaran di Gedung Negara, Selasa, 20 April 2021.

Baca Juga: 500 UMKM Sumedang Bakal Dimasukan ke Pasar Digital

Pertemuan ini membahas mengenai kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang dengan PT. BGR dan Pertani tersebut.

"Rencana kerja sama ini untuk membantu Bumdes dan UMKM dalam penyediaan bahan pangan dan pemasarannya," kata Bupati.

Tidak hanya mensuplai kebutuhan pokok berkualitas dan harga yang kompetitif tetapi juga pihak PT. BGR dan Pertani siap membeli produk lokal Sumedang untuk menggerakan ekonomi Desa. 

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x