Blusukan, Mentan RI Cek Stok Pangan di Kabupaten Bekasi

- 25 Juli 2021, 13:05 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat berada di penggilingan padi atau rice milling unit (RMU) milik Menata Citra Selaras di Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 24 Juli 2021
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat berada di penggilingan padi atau rice milling unit (RMU) milik Menata Citra Selaras di Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 24 Juli 2021 /Instagram@pemkabbekasi

ARAHKATA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan bahwa stok pangan terutama beras nasional dalam kondisi yang baik dan aman di penggilingan padi atau rice milling unit (RMU) milik Menata Citra Selaras di Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada, 24 Juli 2021.

"Berdasarkan arahan Presiden, agar menteri-menteri turun ke lapangan, validasi data dan neraca yang ada untuk memastikan pangan bagi masyarakat dalam kondisi yang aman,” katanya.

Baca Juga: Mentan RI Optimalkan Pemenuhan Pangan di Kabupaten Bekasi

Tidak hanya itu saja, Ia yang didampingi Pejabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan sekaligus meninjau proses alur panen padi untuk memastikan ketersediaan stok beras aman.

"Hari ini saya pastikan dengan melakukan panen hingga ke tempat penggilingan padi yang ada, musim tanam pertama sudah kita lewati dan hasilnya maksimal," tuturnya.

Menurutnya, kondisi ketersediaan beras nasional saat ini pada level yang sangat baik. Pada Juni hingga Agustus 2021 stok beras nasional terdapat sekitar 9 juta ton.

Baca Juga: Bupati Bekasi Panen Raya Bareng Mentan RI di Kecamatan Sukatani

"Semua gudang penyimpanan penuh, dan Pak Presiden minta kita untuk memperhatikan stabilisasi harga termasuk harga di tingkat petani,” jelasnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, di bidang pangan dirinya bersama Mentan ingin memastikan stok pangan aman.

"Sekarang memang sudah lewat masa panen satu panennya sudah berlimpah, ini memberi keyakinan kepada seluruh masyarakat bahwa stok pangan kita aman," ujarnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah