SUDIN KPKP Kepulauan Seribu Sediakan Bantuan Benih Ikan Air Tawar

- 29 Juli 2021, 13:05 WIB
Kolam benih ikan air tawar milik Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP)
Kolam benih ikan air tawar milik Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) /Instagram/@pemkabseribu

ARAHKATA - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu menyediakan bantuan bagi warga di daerahnya.

Bantuan yang diberikan berupa benih ikan lele dan Ikan Nila bagi warganya yang ingin membudidayakan ikan air tawar tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan bagi warganya saat ini bisa dengan mengajukan permohonan bantuan DO benih ikan melalui Sudin KPKP Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Begini Cara Rayakan Hari Persahabatan Saat Pandemi

"Warga yang ingin budidaya ikan cukup mengajukan kepada kami, tidak ada syarat apa pun. Terpenting warga yang tinggal di Kepulauan Seribu," tuturnya pada Rabu, 28 Juli 2021.

Pemberian benih tersebut diharapkan dapat meningkatkan peluang usaha baru yang mayoritas masyarakatnya adalah nelayan dan budidaya ikan di laut.

Pada hari ini Sudin KPKP sudah menyerahkan delivery order (DO) bantuan benih ikan lele dan ikan nila kepada warga di tiga Kelurahan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Aktivitas Pasar di Kota Pekalongan Belum Normal

"Pulau Untung Jawa sebanyak 500 ekor ikan lele, Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari sebanyak 300 ikan lele dan Kelurahan Pulau Kelapa RW 01 sebanyak 400 ikan lele dan 400 ikan nila," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa, Muslim menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya bantuan benih ikan dari Sudin KPKP, dan diharapkan ikan tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah