Vaksin Moderna dari AS Tiba di Indonesia Hari Ini

- 1 Agustus 2021, 16:04 WIB
Jokowi angkat  Retno Marsudi,  perempuan pertama menjabat Menlu
Jokowi angkat Retno Marsudi, perempuan pertama menjabat Menlu /Instagram/@retno_marsudi

ARAHKATA - Indonesia menerima sebanyak 3,5 juta vaksin Moderna buatan dari Amerika Serikat (AS) yang tiba di Indonesia pada Minggu 1 Agustus 2021.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan datangnya vaksin Moderna tersebut merupakan hasil dari kerja sama dose-sharing.

Dilansir Arahkata dari kanal YouTube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Minggu 1 Agustus 2021, Indonesia tidak hanya menerima vaksin Moderna dari AS.

Baca Juga: Sepi Penonton, Olimpiade Tokyo 2020 Dimeriahkan Jangkrik dan Kecoa

Indonesia juga akan menerima vaksin AstraZeneca dukungan kerja sama dose-sharing bilateral Inggris yang dijadwalkan tiba pada Senin 2 Agustus 2021.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Amerika Serikat atas dukungan tambahan vaksin Moderna," tutur Retno Marsudi.

Seperti yang dikatakan sebelumnya Indonesia juga akan menerima 260 ribu vaksin AstraZeneca yang direncanakan pada pengiriman berikutnya.

Baca Juga: Selamat Tinggal! Mulai Hari Ini Giant Resmi Tidak Beroperasi

"Ungkapan dan terima kasih juga saya ungkapan kepada pemerintah Inggris, kerja sama melulu mekanisme dose-sharing ini merupakan salah satu cara yang penting dilakukan agar dunia dapat keluar dari pendemi," pungkasnya.

Retno juga memastikan pemerintah akan terus berupaya mengamankan ketersediaan vaksin COVID-19. ***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah