Selamat Tinggal! Mulai Hari Ini Giant Resmi Tidak Beroperasi

- 1 Agustus 2021, 15:37 WIB
Tutup Seluruh Gerainya di Indonesia, Giant Pamit dari Kompetisi Ritel di Indonesia
Tutup Seluruh Gerainya di Indonesia, Giant Pamit dari Kompetisi Ritel di Indonesia /pixabay/Tumisu

ARAHKATA - Pandemi COVID-19 benar-benar telah memberi dampak sekali bagi perekonomian di Indonesia terutama pada bisnis ritel.

Salah satunya Giant yang berada dibawah naungan PT Hero Supermarket Tbk yang mengharuskan menutup seluruh gerai swalayan Giant yang ada di Tanah Air.

Tepatnya hari ini 1 Agustus 2021 Giant resmi tidak beroperasi lagi dan akan digantikan dengan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Baca Juga: Hati-hati! Sikap Ini Bisa Rusak Hubungan LDR Lho

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall menjelaskan strategi bisnis ini bentuk adaptasi Hero Group terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah.

Pengalihan fokus bisnis pun dilakukan untuk merespons turunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia.

“Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk,” jelasnya Patrik melalui siaran persnya pada Selasa, 25 Mei 2021.

Baca Juga: Harga MPV Wuling Terbaru Bikin Tergiur, Lihat Juga Kelebihannya!

Sebagai bagian dari fokus baru ini, PT Hero Supermarket Tbk akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah