Ikut Kurangi Sampah Plastik, Starbucks Gunakan Gelas Reuseable

- 28 September 2021, 17:30 WIB
Starbucks ikut kampanyekan pengurangan sampah plastik dengan menggunakan gelas reuseable
Starbucks ikut kampanyekan pengurangan sampah plastik dengan menggunakan gelas reuseable /Instagram/@starbucksindonesia

ARAHKATA - Perusahaan kopi terbesar di dunia, Starbucks akan mengurangi sampah plastik dengan cara menyajikan minuman dalam gelas yang dapat digunakan lagi (reuseable cup).

Seperti diketahui, selama ini setiap minuman para pelanggan di Starbucks akan diletakkan pada wadah gelas yang terbuat dari plastik dan hanya bisa digunakan satu kali saja.

Demi mengkampanyekan penggunaan gelas reuseable ini, Starbucks akan memberikan berbagai diskon kepada pelanggan yang datang membeli membawa gelas khusus ini.

Baca Juga: Produksi Sampah Hingga 1.500 Ton Per Hari, Pemkot Bandung Lakukan Ini

Penggunaan gelas ini akan diluncurkan di seluruh gerai Starbucks di seluruh dunia, termasuk di Asia-Pasifik.

Dikutip Arahkata dari Instagram resmi @starbucksindonesia pada Selasa 28 September 2021, Starbucks Indonesia sudah mulai menggunakan dan mempromosikan gelas reuseable ini.

Untuk selanjutnya, gerai-gerai di wilayah Asia-Pasifik ditargetkan akan tersebar 2 juta gelas reuseable kepada pelanggan pada hari pertama rilis.

Baca Juga: Begini Kesalahan Saat Minum Kopi yang Tak Disadari

Di Kanada, Jepang, dan sebagian negara-negara Amerika Utara, Starbucks akan memberikan kopi gratis atau harga diskon bagi pelanggan yang membawa gelas reuseable saat hendak membeli minuman lagi

Sementara di Chili, Kolombia, dan Meksiko, Starbucks, para pelanggan yang membawa gelas reuseable akan mendapatkan minuan gratis sesuai persediaan yang ada.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x